Biposin.com layanan Penjualan Jl. Simpang Bondowoso I No.  23 Malang Jawa Timur, 082231380119, 087759840052

Solusi Penyakit anda

61 Produk Kapsul

14 Produk Teh Tubruk

 15 produk teh celup

 

Biposin.com merupakan penjualan herbal murni dan terpercaya dengan harga yang terjangkau. Kami melayani anda 24 jam untuk pembelian, dan pengiriman melalui jasa Pos Indonesia (ekspress, kilat khusus), JNE, TIKI dan chargo lainnya dengan pengiriman mulai jam 08.00 s.d 19.00 WIB.

Kepuasan dan Terlayaninya konsumen menjadi prioritas kami

Home 
Produk
- Kapsul
- Teh Celup
- Teh Tubruk
Pembelian
Dropship 
Reseller 
Distributor  
Maklon  
Tentang Kami
Kontak Kami

Blog

Herbal Penyakit anda
Diabetes
Komplikasi
Asam Urat
Darah Tinggi
Darah Rendah
Penyakit lainnya
Pembelian

Phone :

082231380119, 087759840052

 

atau SMS

sms format

namaproduk/jumlah /nama /alamat/ hp-telp/tgl

 

contoh

 

kapsulyakon/3 botol/bpk hendi/jl. hahadewa no. 7 Malang/08123456789 /02maret/2010

 

Kirim ke :

082231380119, 087759840052

Pembayaran

 

 

 

 

 

 

Asam urat

Solusi Herbal
Binahong Daun afrika Mahkota dewa Sarang semut Sidaguri Sirih merah Daun sukun Takakok

Asam urat

Asam urat adalah zat hasil metabolisme purin dalam tubuh. Zat asam urat ini biasanya akan dikuluarkan oleh ginjal melalui urine dalam kondisi normal. Namun dalam kondisi tertentu, ginjal tidak mampu mengeluarkan zat asam urat secara seimbang sehingga terjadi kelebihan dalam darah. Kelebihan zat asam urat ini akhirnya menumpuk dan tertimbun pada persendian-persendian dan tempat-lainnya termasuk di ginjal itu sendiri dalam bentuk kristal-kristal.


Penumpukan kristal-kristal asam urat pada persendian inilah yang akhirnya menyebabkan persendian menjadi nyeri dan bengkak atau meradang. Adapun penumpukan kristal-kristal asam urat pada ginjal akan menyebabkan terjadinya batu ginjal.


Berdasarkan pengertian asam urat inilah maka dapat kita disimpulkan bahwa penyakit asam urat adalah penyakit yang terjadi akibat kelebihan asam urat dalam darah yang kemudian menumpuk dan tertimbun dalam bentuk kristal-kristal pada persendian.

Ketidakmampuan ginjal didalam mengeluarkan zat asam urat dalam darah diantaranya disebabkan ginjal itu sendiri yang lagi bermasalah atau dengan kata lain ginjal yang kurang sehat. Ginjal yang sehat atau normal akan mampu mengeluarkan zat-zat yang tidak berguna dalam darah termasuk zat asam urat bersama urine. Walaupun kita mengkonsumi makanan-makanan yang banyak mengandung zat purin, insya Allah tidak akan banyak masalah apabila kondisi ginjal kita sehat dan normal.

Oleh karena itulah, bagi Anda yang lagi menderita penyakit asam urat hendaknya tidak lupa untuk melakukan perawatan yang intensif terhadap ginjal Anda. Segala bentuk upaya yang Anda lakukan untuk mengurangi kadar asam urat akan menjadi sia-sia apabila ginjal Anda masih dalam kondisi tidak fit alias bermasalah. Jadi upaya untuk menyehatkan ginjal harus dilakukan secara bersamaan dengan upaya menurunkan asam urat. Kalau tidak demikian, maka saya tegaskan sekali lagi bahwa upaya anda menurunkan zat asam urat akan sia-sia bila ginjal anda tidak mendapat penanganan yang serius.

Berdasarkan pengertian asam urat ini pula maka kita akan bisa membedakan antara penyakit asam urat dengan penyakit rematik. Penyebab rematik berbeda dengan penyakit asam urat. Namun deminkian gejala penyakit asam urat dan rematik dalam beberapa keadaan hampir sama. Kesamaan gejala inilah yang akhirnya sebagian orang yang menderita penyakit asam urat menjadi kurang perhatian sehingga dia tidak melakukan upaya penanganan sebagaimana mestinya. Pada akhirnya dia menderita penyakit asam urat yang parah bahkan terjadi penyakit ginjal dan gagal ginjal akibat penumpukan kristal-kristal asam urat yang parah dalam ginjal.

Penyebab Asam Urat

Asam urat bisa disebabkan oleh kondisi  primer dan penyebab sekunder. Penyebab primer dari penyakit asam urat berasal dari dalam tubuh itu sendiri sedang penyebab skunder berasal dari luar tubuh.

Penyebab Asam Urat Primer

Penyebab ini sangat terkait dengan faktor dari dalam tubuh seseong namun belum diketahui secara pasti. Diduga disebabkan oleh faktor genetik dan ketidak seimbangan hormonal dalam tubuh yang menyebabkan gangguan metabolisme yang dapat mengakibatkan meningkatnya produksi asam urat. Bisa juga disebabkan oleh terganggunya proses pengeluaran asam urat dari tubuh karena ginjal lagi bermasalah.

Penyebab Penyakit Asam Urat Sekunder

Penyebab ini sangat berkait erat dengan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Konsumsi makanan yang banyak mengandung purin sebagai faktor utama untuk penyebab sekunder ini. Produksi asam urat meningkat karena kita mengkonsumi nutrisi kadar purin tinggi. Purin merupakan salah satu senyawa basa organik yang menyusun asam nukleat (asam inti dari sel). Dia termasuk dalam kelompok asam amino, unsur pembentuk protein.

Produksi asam urat meningkat juga bisa karena penyakit darah (penyakit sumsum tulang, polisitemia), obat-obatan (alkohol, obat-obat kanker, vitamin B12). Penyebab lainnya adalah obesitas (kegemukan), penyakit kulit (psoriasis), kadar trigliserida yang tinggi. Pada penderita diabetes yang tidak terkontrol dengan baik biasanya terdapat kadar benda-benda keton (hasil buangan metabolisme lemak) yang meninggi. Benda-benda keton yang meninggi inilah sebagai sebab asam urat juga ikut meninggi.

Faktor Risiko

Faktor risiko yang menyebabkan orang terserang penyakit asam urat adalah pola makan, kegemukan, dan suku bangsa.

Di dunia, suku bangsa yang paling tinggi prevalensinya pada orang Maori di Australia. Prevalensi orang Maori terserang penyakit asam urat tinggi sekali, sedangkan di Indonesia prevalensi tertinggi pada penduduk pantai dan yang paling tinggi di daerah Manado-Minahasa karena kebiasaan atau pola makan ikan dan mengonsumsi alkohol.

Alkohol menyebabkan pembuangan asam urat lewat urine itu ikut berkurang sehingga asam uratnya tetap bertahan di dalam darah. Konsumsi ikan laut yang tinggi juga mengakibatkan asam urat.

Asupan yang masuk ke tubuh juga memengaruhi kadar asam urat dalam darah. Makanan yang mengandung zat purin yang tinggi akan diubah menjadi asam urat. Purin yang tinggi terutama terdapat dalam jeroan, sea food: udang, cumi, kerang, kepiting, ikan teri.

Jika menurut hasil pemeriksaan laboratorium kadar asam urat terlalu tinggi, kita perlu memperhatikan masalah makanan. Makanan dan minuman yang selalu dikonsumsi apakah merupakan pemicu asam urat. Pada orang gemuk, asam urat biasanya naik sedangkan pengeluarannya sedikit. Maka untuk keamanan, orang biasanya dianjurkan menurunkan berat badan.

Yang paling penting untuk diketahui adalah kalau asam urat tinggi dalam darah, tanpa kita sadari akan merusak organ-organ tubuh, terutama ginjal, karena saringannya akan tersumbat. Tersumbatnya saringan ginjal akan berdampak munculnya batu ginjal, atau akhirnya bisa mengakibatkan gagal ginjal.

Asam urat pun merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung koroner. Diduga kristal asam urat akan merusak endotel (lapisan bagian dalam pembuluh darah) koroner. Karena itu, siapapun yang kadar asam uratnya tinggi harus berupaya untuk menurunkannya agar kerusakan tidak merembet ke organ-organ tubuh yang lain.

Oleh karena itulah, dalam pengobatan penyakit asam urat, Anda harus memilih produk-produk kesehatan yang bisa menguraikan zat asam urat dan juga yang bisa memperbaiki sel-sel ginjal yang rusak

Solusi Herbal
Binahong Daun afrika Mahkota dewa Sarang semut Sidaguri Sirih merah Daun sukun Takakok

 

 

 
 

copyright@biposin.com20014

Home │ Produk: - Kapsul - Teh Celup - Teh Tubruk Pembelian  Dropship  Reseller  Distributor   Maklon   Tentang Kami Kontak Kami Blog